Sidang!

Bismillaahirahmaanirrahiim

Ramadhan selalu punya cerita buat dibagi dan tidak terkecuali di Ramadhan tahun ini. Tepat tanggal 9 Ramadhan, akhirnya aku lulus juga dari pertempuran hampir tiada akhir dengan makhluk bernama Tugas Akhir. LOL. Sama seperti ketika s1 dulu, alhamdulillaah aku dapat dosenpembimbing yang amat sangat mendukung mahasiswanya untuk lulus cepat.

dulu, pas zaman s1, aku masih ingat kita lagi diskusi sama dosen pembimbing tercinta. qodarullaah, beliau tidak bisa berjalan alias memakai kursi roda sehingga biasanya kami bimbingan di rumah beliau, seringnya di ruang keluarga tetapi sesekali di kamar beliau. nah, kala itu 28 agustus 2013, dan deadline kami harus lulus adalah tanggal 31 agustus. kalau ga sidang sebelum tanggal itu yaa berarti kami menambah bayar uang sekolah. pas kami cerita seperti itu, bapaknya langsung bilang “ya sudah kalian sidang hari sabtu saja ya. soalnya setelah ini mau ke turki dan ke yogya (lupa bapaknya bilang apa lagi)”

kami? antara senang bakal lulus dan deg-degan. kalau sidang tanggal 31, maka kami harus mengumpulkan draft skripsi maksimal esok sore. sedangkan kami saja bimbingan malam hari. bisa gak tidur ini mah :)). dan alhamdulillaah walau tidak semua anak bimbingan Bapak bisa sidang hari sabtu, karena mereka belum selesai, tapi aku dan 3 orang lain bisa sidang hari sabtu.

pengalaman ini rada mirip-mirip dengan sidang kemarin. draft tesis maksimal dikumpulkan tanggal 1 Juni. tetapi kami dapat kelonggaran untuk dikumpulkan hingga tanggal 6 Juni 2016. dan lucunya, tanggal 3 Juni aku ditelepon oleh akademik kampus. “Mba Aisha, Ibu ****** minta kalian dijadwalin sidang hari Selasa ya tanggal 14 Juni” dan aku setengah percaya setengah engga, ngejawab “Mba saya kan belum ngumpulin draft tesis ke akademik?”.

 

Depok, 2 Syawal 1437H

One comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *