Marhaban!

assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakatuh

bismillaahirrahmaanirrahiim..

selamat datang di post pertama ini, tulisan pertama di blog baru tetapi tulisan yang entah sudah keberapa kalinya kalau diakumulasikan dengan tulisan-tulisan terdahulu yang ada di blog lama.

pertama kali membuat blog itu ketika zaman SMA, masih ada blognya sampai sekarang. ada di www.aishaputri-chan.blogspot.com. sedikit lupa terinspirasi dari siapa. tapi saat itu, alhamdulillaah cukup banyak dapat kenalan baru walau sebagian besar sekarang sudah kehilangan. sempat membuat blog lagi di wordpress, lagi-lagi lupa terinspirasi dari siapa. tapi entah kenapa kala itu tidak merasa wordpress user friendly dan masih lebih suka di blogspot. akhirnya blog di wordpress pun menjadi terabaikan dan lebih suka mengotak-atik blog di blogspot, bahkan mengutak-atik themenya.walau sekarang udah lupa sih hehe, otodidak gitu cara ngubah kode-kodenya, nyari tutorial sendiri (dan ketika nulis bagian ini entah kenapa merasa jadi kagum sama diri sendiri :p)

perjalanan mengenai dunia perblog-an ini akhirnya sampai pada fase Multiply. dan Multiply memang bisa dibilang benar-benar mengalihkan dunia dari blogspot. mungkin karena sistem di multiply adalah sistem sosial media sehingga kemauan dan semangat untuk menulis (dari mulai tulisan jelas hingga engga jelas) pun terasah sekali. id yang dipilih di Multiply adalah aishachan, walau sekarang multiply sudah hilang, tetapi pertemanan dengan orang-orang yang ada di sana alhamdulillaah lebih terjalin hingga sekarang dibandingkan dengan ketika di blogspot.

ketika multiply hilang, akhirnya pilihan kembali kepada wordpress, karena setelah ditelisik wordpress ternyata memang lebih enak dibandingkan blogspot. tetapi butuh waktu untuk kembali menjalin rasa dengan dunia tulis menulis. apalagi momen ketika multiply hilang bertepatan dengan momen sedang skripsi. rasa-rasanya waktu untuk menulis di blog, sekadar curhat atau menulis apa yang dirasa menjadi tidak cukup lagi. dan tidak heran, dua tahun memiliki blog www.aishaputrina.wordpress.com hanya menghasilkan sedikit tulisan, walau ada yang jadi tulisan di sebuah buku indi sih hehe alhamdulillaah

terus, kalau sudah ada wordpress, kenapa akhirnya buat yang baru lagi sih?

mmm. jawabannya simpel. buat personal branding.

personal branding? ngapain?

hehe. jadi sepertinya ini bermula dari aku ikutan salah satu acara. dari sana aku mulai berpikir yang namanya personal branding itu penting. apalagi domain kayak tanah, bisa punya banyak tapi lokasi ga bisa sama persis kan? kalau udah ditempati sama orang tertentu, ya kita ga bisa seenaknya mengklaim bahwa tanah itu milik kita. begitu juga dengan domain. harus cepat-cepatan. first come first serve or maybe first pay first serve. kalau suatu saat ada yang tiba-tiba pakai domain aishaputrina.com ya udah banyak-banyakin doa saja biar orang tersebut lupa perpanjang domain dan bisa kita beli, hehe. of course, in higher price than before.

kembali ke personal branding. kata teman aku, “emang kamu mau personal branding sama siapa sih?” biasanya sih aku jawab asal, kayak “ya kali aja nanti aku jadi calon walikota independen depok.

but actually it wasnt the truth answer.

tujuan aku membuat web ini sebenarnya sederhana. karena aku suka menulis, dan aku pengen menulis di tempat yang memang hanya aku yang pantas untuk memilikinya, yaitu di web baru ini, www.aishaputrina.com. jadi, personal branding yang aku maksud adalah berupa nama domain ini yang hanya satu-satunya, yang memang merupakan milik aku sendiri. dan moga tidak ada yang  mendoakan aku untuk lupa memperpanjang domainnya hehe.

Depok, 050515

ya, tulisan ini disengajakan ditulis di tanggal cantik ini. awalnya ingin ditulis pada tanggal 23 April, tapi karena kesibukan dan ketidaksehatan membuat harus terundur. alhamdulillaah tersadar bahwa akan bertemu dengan tanggal cantik. dan semakin cantik ketika Allaah menakdirkan aku untuk menyadari bahwa bulan di luar adalah bulan purnama, saat bulan terlihat bulat sempurna dari bumi.

2 comments

  1. Hii Aishaaa.. Congrats buat new site nya.. Aku juga dulu pake blogspot dan kerjaannya ubah ubah HTML 😀 tapi sekarang udah hijrah ke wordpress and I love it ! 😉

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *